X-3 story

Ceritaku dan Teman-Temanku

1 tahun  lalu aku duduk di bangku kelas X-3. Disana aku mempunyai banyak teman yang baik dan asyik-ayik. Di sana kita tidak mengenal perbedaan, mana yang kaya, miskin,jelek, ganteng, cantik, pinter, dan bodoh. Disana kita sama-sama belajar tentang pelajaran yang kita pelajari dan tentang kehidupan juga.
          Pada saat aku kelas X. tapatnya X-3 aku mengenal banyak teman yang sangat asyik-asyik.kita disana menganut system kekeluargaan yang cukup baik. Kita sering curhat-curhat bareng. Kita saling melengkapi satu sama lain. Dan dari taman-temanku itulah aku tahu apa arti kehidupan sebenarnya.
          Lambat-laun  waktu talah kita lalui bersama. Dan kenaikan kelas pun semakin dekat. Kita semua sedih.. karena kita akan pisah kelas. Sebenernya kalau kita bisa milih kita milih tuk tetap bersama-sama tapi apalah daya kita tidak bis aberbuat apapun. Kita terpaksa menerima perpisahan ini.
          Setalah kenaikan kelas kita semua pisah kelas. Ada yang di jurusan IPA, ada yang di IPS, ada yang di Agama, dan ada pula yang di Bahasa. Walupun berpisah kita masih sering conteck-contekan.. kita punya rencana untuk ngadakan reunion bersama. Tetapi rencana itu tak kunjung terlaksanakan.
          Dan pada akhirnya bulan puasa pun dating. Kita semua mempunyai rencana untuk mengadakan buka puasa bersama. Kita telah tetapkan tanggal, pukul dan tempatnya dimana. Semua nya deal……. Tetapi rencana itupun gagal kita laksanakan karena kita mendapatkan musibah yang suangat besat. Yang membuat kita merasa kehilangan bwgt.
Kita kehilangan salah satu teman tercinta kinta di kelas. Yaitu alm. Ach. Fauzi. Dia adalah salah satu teman yang baik. Dan dia juga salah satu teman curhat ku. Dia meninggal karena kecelakaan di tanah merah. Dia tertabrak bus. Waktu itu hari selasa 1 hari sebelum rencana buka puasa. Pada seketika kejadian itu kita mendapatkan kabar bahwa teman tercinta kita telah meninggal. Pertamanya kita semua gak percaya.. kita saling menghubungi satu sama lain. Dan ternyata kejadian itu benar-benar terjadi..
Aku dan teman-temanku sangat terpukul. Keesokan harinya kita mempunyai niatan untuk bolos sekolah dan pergi ke rumah alm.teman kita. Kita inginmelihat wajah teman kita tuk terakhir kalinya. Tetepi keinginan itu telah pupus sudah. Kita tidak bisa melihat wajahnya tuk terakhir kalinya karena dia tekah dimakamkan pada saat selasa malam.
Akhirnya kita memutuskan untuk kesana sepulang sekolah. Kita semua ke rumah alm bersama-sama. Sesampai disana air mata pun terus keluarbercucuran. Kita merasa itu tidak nyata.. melihat kedua orang tuan alm, yang begitu sangat terpukul kami tambah sedih.. kami gk yakin, kami belum percay a bahwa teman kami itu benaran telah tiada.. setelah itu kami diantarkan ke tempat peristirahatan teman kami, tepatnya di belakang rumahnya. Dari kejauhan kami telah melihat kuburan yang baru yang masih basah.. kami semakin histeris, kami tidak kuat melihat kuburan teman kami. Kami tidak tega melihatnya. Tapi kami mencoba tuk mengikhlaskannya.
Setelah kita membaca kan tahlil dan memnjatkan doa untuknya. Kami bergegas untuk pulang. Karena waktu sudah sore. Dan kami harus tiba dirumah sebelum magrib. Semenjak kejadian itu kita semua sering membayangkan wajah dia. Karena kita semua masih terpukul atas kepergiannya. Tapi kita semua akan mencoba untuk ikhlas.

SELAMAT JALAN MY BEST FRIEND
mudah-mudahan kau mendapatkan tempat yang layak disisinya amien amien amie ya robb…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar