my self.

     Aku adalah manusia biasa yang pasti tidak pernah luput dari kesalahan. Banyak sekali ucapan-ucapanku yang mungkin maenyakiti orang lain, baik disengaja maupun disengaja. Tapi, aku juga manusia yang ingin menjadi yang terbaik, meskipun seskali aku pernah berbohong, melainkan aku selalu berusaha ubtuk menjadi orang jujur ,
dengan mengatakan apa yang sebenarnya harus aku katakan.

      Untuk menjadi orang yang jujur , memang tak semudah membalikkan telapak tangan , banyak sekali tantangan yang harus dihadapi yang terkadang aku harus berani membela dalam kedustaan. Demi mengibarkan kebenaran. Mungkin orang beranggapan salah , tapi aku yakin agama membenarkanku. Selama benar bagi agamaku aku hiraukan apa kata orang terhadapku.
        Meski aku berusaha untuk berkata apa adanya dan jujur , pasti ada seseorang yang mengaggap aku berkata bohong, tapi aku tak pernah lelah dan keluh kesah untuk meyakinkan mereka bahwa yang aku katakan adalah suatu kebenaran bukanlah sebuah kedustaan semata. Karena setiap kebenaran yang kita lakukan pasti ada sebuah cobaan yang akan menghalangi kita.
        Kejujuran memanglah sulit untuk ditegakkan , tapi bagiku di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan selama kita terus berusaha dan mencobanya, oleh karena itu aku tidak akan pernah lelah dan akan selalu berusaha berkata jujur untuk semua orang . walaupun pada saat aku berada dalam suatu masalah yang akan membuatku menderita , aku akan selalu berkata jujur demi kebenaran.
        Jadi, kedustaan dan kejujuran tidak ada bedanya bagiku selama itu aku lakukan dengan niat yang baik, tapi alangkah baiknya tidak pernah ada kata dusta dalam kejujuranku. Tapi sekarang banyak sekali orang yang menyalahgunakan artian tersebut, seolah-olah ketika mereka melakukan kedustaan , mereka menggunakan alasan tersebut sebagai acuhan utama.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar