Pilkasis MAN Model Bangkalan


PILKASIS
MAN Model Bangkalan

Dah pada tau’ gk?? Pilkasis kali ini di MAN Model Bangkalan ini sangat berbeda dengan pilkasis-pilkasi sebelumnya. Pilkasis kali ini menggunakan system partai. Seperti pemilihan umum di luaran sana tuu…. Jadi kita bisa menerapkan materi PKn yang telah kita dapatkan disekolah kita ini.
       
        Seperti pada PEMILU pada umumnya. Pilkasis MAN Model Bangkalan ini juga dilengkapi dengan KPU, PANWAS, dan kepartaian. Yang mempunyai tugasnya masing-masing. Siswa-siswi MAN Model Bangkalan boleh membuat paratai sesuka hati. Asalkan partai nya telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh KPU. Salah satu syaratnya yaitu harus mempunyai minimal 30 anggota yang terdidiri dari 10 siswa atau siswi kelas X, 10 siswa atau siswi kelas XI, dan 10 siawa atau siswi kelas XII. Dan setiap partai diwajibkan mengeluarkan satu calon ketua dan wakil ketua yang akan di aduhnya.
       
          Seperti pada keadaan PEMILU di luar sana, MAN Model Bangkaln juga mengadakan kampanye tertutup dan terbuka untuk setiap masing-masing partai yang telah mempunyai kandidat. Kampanye tertutup dilakukan di kesetiap kelas bergilir, dari kelas X sampai kelas XII. Dan kampanye terbuka dilakukan di tempat yang telah di tentukan oleh KPU dan PANWAS. Kebetulan pada waktu itu kampanye terbuka dilakukan di Halaman sekolah MAN Model Bangkalan. Kampenye terbuka ini bisa dibilang sebagai pesta siswa-siswi MAN Model Bangkalan.
       
           Pada saat kampanye terbuka para ketua partai boleh bahkan wajib mengampanyekan kandidat yang telah dicalonkannya. Dan pada saat ini pula dibuka sebuah debat terbuka antara calon-calon yang ada dengan Masyarakat MAN Model Bangkalan. Semua masyarakat MAN Model Bnagkalan boleh menanykan hal-hal yang perlu dipertanyakan kepada para kandidat.
        
         Dan kalian tahu kgk??? System sepirti ini baru pertam kali diterapkan di sekolah lohh.. dan MAN Model Bangkalanlah yang pertama kali menerapkannya di Bangklan bakhan di Indonesia. Dari system seprti ini lah para siswa bisa belajar dan mengetahui bagaimana cara berpolitik yang baik di luar sana.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar