Pengalamnku


Pengalaman ku
                Pertama kali aku mengikuti oliempiade pada saat aku duduk di kelas VIII MTsN Model Bnagkalan. Aku mengikuti oliempiade matematika se Madura di STKIP Bangkalan. Aku dan ketiga temenku dipilih oleh guru matematika kita untuk mewaliki sekolah mengikuti oliempiade ini. Kita merasa bangga dan senang sekali. Khusus nya saya, karena ini adalah pertama kalinya saya mengikuti oliempiade.
                Kita dibimbing dan dibina selam satu bulan untuk lebih memntapkan materi yang telah kita terima selama di kelas. Dan kita terus diaah dengan diberi soal-soal oliempiade. Kita semua merasa bingung. Karena soal-soal yang keluar pada soal-soal oliempiade yang diberikan guru kita itu kebanyakan materi kelas IX. Secara kita kan belum diajari materi itu,, kita-kitakan kacih kelas VIII. Akhirnya kita minta bimbingan lagi ke guru matematikan kita. Dan beliau dengan sabarnya membimbing kami.
                Kami khususnya saya belajar lebih giat lagi untuk persiapan oliempiade tersebut. Karena saya ingin mengharumkan nama baik sekolah saya..  begitupun dengan teman-teman saya. Kita semua sering menggadakan belajar bersama. Supaya kita bisa lebih siap lagi..
                Hari demi hari, minggu demi minggu kita lewati dan akhirnya sampailah pada hari yang kita nanti-nantikan. Yaitu hati diman kita di aduh dengan banyak orang se Madura yang oce oce.. pada hati itu kita semua merasa minder bwgt dan grogi bwgt.. kita semua takut menghadapinya. Tetapi guru kita member kita motifasi yang dahsyat sehingga kita bisa sedikit lebih tenang,
                Waktu oliempiade pun dimulai. Semua peserta diharapkan masuk ruang oliempiade, aduhh pertama kali menginjakkan kaki diruangan itu dan melihat peserta lainnya yang sangat meyakinkan. Hati aq jedar jedur bunyinya. Grogi bwgt, minder bwgt.. aduh semua ada dech..  saat soal diberikan dan aku bika soal itu.. masyaallah rumus-rumus yang telah aq oelajari selama ini ngebleng.. menghilang begitu saja. Aking dari grogi dan mindernya.  Apa lagi pada saat aku melihat peserta lain yang begitu serius mengerjakan.. aduh tambah ciut deh aku.. tapi aku coba mengerjakan, walaupun aku tidak berhasil mengerjakan semua.
                Setelah selesai dan keluar dari ruangan itu, saya langsung lari menghampiri guru saya dan saya memeluknya. Sambil meminta maaf karena saya tidak bisa menjawab semua soalnya. Guru sayapun memaklumkan itu semua. Karena ini pertama kalinya saya ikut oliempiade, beliau bilang ya sudalha gpp. Jadikan ini sebagai pengalaman dan proses keberhasilan kamu. Kata-kata itu pun yang sekaku saya ingat smpai sekarang.
Thanks you my best teacher
Anda telah mengajari ku banyak hal.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

moris mengatakan...

Belum Pernah Menang Di Agen Poker Manapun?? Jangan Kecewa..Yuk cobain Donaco Poker...
Permainan Boleh Sama..Hokinya Beda Boss...

Dapatkan Bonus rollingan setiap minggunya bersama kami di Donaco poker

Hubungi Kami Secepatnya Di :
WHATSAPP : +6281333555662

Posting Komentar